Kamis, 06 Maret 2014

Tips memilih mainan untuk anak-anak dengan kebutuhan khusus

Memilih mainan untuk anak-anak bisa sangat sulit seperti yang kita semua tahu. Kita panjang untuk hadiah untuk menjadi sumber kesenangan tetapi menyadari betapa mudahnya untuk meleset. Penerima tingkat kematangan baik secara fisik dan intelektual, kepentingan dan keselamatan harus selalu diingat, bahkan lebih ketika Penerima memiliki kebutuhan khusus.

Jual boneka hello kitty murah besar di bekasi Festive season adalah waktu tahun ketika sejumlah besar orang akan mencari hadiah untuk anak-anak yang mungkin memiliki kebutuhan khusus. Orang tua akan mengakui mainan yang cocok tanpa banyak kesulitan, tetapi mungkin ada banyak kerabat dan teman-teman yang akan menghargai beberapa panduan.

Kita perlu mengakui peran penting dalam kehidupan seorang anak. Tahun lalu saya sekarang tumbuh anak sedang bermain di kebun kami di Nigeria. Seorang wanita melewati, berhenti dan mengawasi mereka untuk sejenak kemudian menoleh padaku dan berkata "Bermain adalah karya anak". Jelas dia adalah seorang great wawasan dan pemahaman.

Bermain memungkinkan anak-anak untuk belajar dan dewasa pada fisik, emosional, mental dan sosial tingkat. Mainan dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah atau mendorong bermain di tingkat yang lebih tinggi. Beberapa mainan mendorong gerakan dan eksplorasi seperti mendaki dan naik mainan. Kegiatan fisik ini mengembangkan otot yang kuat untuk berjalan, berjalan dan olahraga.

Mainan lainnya seperti mainan kerincingan, tangan boneka dan mainan musik akan mendorong pengembangan keterampilan motor dan tangan yang halus dan meningkatkan kebebasan bergerak. Permainan dan bermain peran mendorong anak-anak untuk bermain bersama dan melalui kegiatan-kegiatan yang mereka pelajari tentang kerjasama dan berbagi. Dua keterampilan sangat penting yang diperlukan untuk membangun persahabatan.

Namun mainan lain yang membantu untuk meningkatkan kesadaran orang, tempat dan hal-hal. Boneka, boneka binatang, boneka, kendaraan dan boneka rumah memiliki peran untuk bermain di sini. Dua yang terakhir adalah cara yang sangat baik untuk memperkenalkan anak dengan kebutuhan khusus untuk berbagai aspek kehidupan sehari-hari dan pekerjaan yang dilakukan orang di rumah dan di tempat kerja.

Ketika memilih sebuah mainan untuk anak dengan kebutuhan khusus faktor-faktor berikut harus dipertimbangkan dengan cermat:

Apakah aman untuk anak usia intelektual, dibangun dengan baik dan tahan lama?

Itu menarik dan menarik untuk anak

Apakah tepat untuk kemampuan fisik anak?

Ini cocok untuk perkembangan mental dan sosial anak? Mainan yang seharusnya tidak

Menjadi rapuh atau pecah. Memiliki bahan-bahan beracun

Memiliki tepi tajam atau poin.

Menjadi begitu kecil bahwa itu bisa terjebak di tenggorokan, telinga atau hidung. Ingat bahwa beberapa anak-anak dengan khusus kebutuhan menjelajahi objek dengan "mengucapkan" mereka.

Memiliki bagian-bagian kecil yang dapat dilepas.

Memiliki bagian apapun yang bisa mencubit jari, jari-jari kaki atau mendapatkan dilibatkan dalam rambut. Telah dimasukkan bersama-sama dengan pin lurus yang terkena, Syam kabel atau kuku.

Memiliki bagian listrik, kecuali untuk erat diawasi oleh orang dewasa.

Ini adalah pertimbangan semua penting ketika membuat pilihan.

Mainan jatuh ke dalam berbagai kategori misalnya:

PERMAINAN AKTIF

Push dan Pull mainan

Ride-On mainan

Kolam dan peralatan olahraga

Peralatan olahraga

MANIPULATIF BERMAIN

Konstruksi mainan

Teka-teki

Pola pembuatan mainan

Berpakaian, hantaman dan merangkai mainan

Pasir dan air bermain mainan.

MAKE-BELIEVE BERMAIN

Boneka

Boneka mainan

Wayang

Bahan-bahan bermain peran

Bermain adegan

Transportasi mainan

Proyektil mainan misalnya mainan senjata, busur dan panah

BERMAIN KREATIF

Alat musik

Seni dan bahan kerajinan

Peralatan audio-Visual

BELAJAR BERMAIN

Permainan

Khusus pengembangan keterampilan mainan

Buku

Hal ini dapat sangat sulit memilih mainan dan hadiah lainnya untuk anak-anak dengan gangguan pengolahan sensorik seperti autisme, ADD, ADHD dan Asperger's Syndrome. Mereka cenderung menjadi "kurang responsif" sensasi. Mereka membutuhkan intens pengalaman sentuhan, tekstur, bau, suara, tekanan, kecepatan dan keseimbangan.Anak-anak dengan gangguan pengolahan sensorik menyukai efek suara, berulang kali menekan tombol untuk mendengar efek suara lagi dan lagi. Mereka mungkin menjadi overexcited dan mampu angin ke bawah.

Wayang membantu anak-anak untuk menemukan arti kata-kata dan gambar. Berbicara melalui wayang eye-catching dan menonton sebagai komunikasi, kontak mata, dan emosi yang muncul.Anak-anak dengan autism perlu banyak bantuan untuk kemajuan dari stereotip bermain berulang yang yang berasal dan berevolusi dari imajinasi mereka sendiri. Pura-Pura bermain sering berkembang karena mereka meniru orang lain yang menunjukkan kepada mereka cara bermain.

BERIKUT ADALAH BEBERAPA SARAN MAINAN;

Kursi beanbag, barel

Saldo balok, terowongan, tenda, tangga

Rocker papan, duduk-n-Spin, goyang kuda

Taktil Flash Card, kunyah mainan, bertekstur buku busa blok, teka-teki

Putty konyol, adonan, Brushes

Alat musik

Pensil genggaman, bergetar pena

Berat boneka binatang

Tubuh Sox, selimut berbobot, Lap bantalan

Terapi bola, bola dengan tekstur, kacang tas untuk melemparkan

Sayap, Slide, trampolin, tempat tidur gantung. Skuter, kotak pasir

Aromaterapi Diffuser, lampu Lava, pemijat

VISUAL MENANTANG ANAK AKAN MENDAPAT MANFAAT DARI MAINAN SEPERTI:

Overhead Gym

Kata, suara dan musik-pembuat

Mainan dengan realistis s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar